Anies Baswedan : Pembangunan Boleh Tertunda, Tapi Menyelamatkan Warga Itu Yang Utama

Pandemik Covid-19 yang melanda ibukota telah membuat sejumlah pembangunan tertunda. Kendati begitu menyelamatkan warga Jakarta adalah prinsip utama yang tidak boleh ditunda.

Demikian tegas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui seusai menghadiri upacara peringatan HUT Kota Jakarta ke-493 di halaman Balaikota DKI Jakarta.

“Menyelamatkan warga tidak boleh tertunda itu prinsip yang kita pegang, karena itulah kemarin kenapa kita mengambil langkah cepat, langkah tuntas untuk menyelamatkan nyawa dan warga,” jelas Anies pada Senin (22/6).

Anies melanjutkan, di tengah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap transisi, Pemprov DKI Jakarta saat ini sedang berusaha untuk membangkitkan kegiatan perekonomian yang sempat terpuruk.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meyakini berkat pengalaman Jakarta menghadapi pandemik, ke depan Ibukota akan semakin lebih baik.

“Perusahaan- perusahaan juga mengambil pengalaman baru, mereka mengimporvisasi cara bekerjanya. Sehingga InsyaAllah bisa lebih efektif. Tapi Jakarta sebagai pusat perekonomian, akan terus memainkan peran besarnya,” jelas Anies Baswedan. []

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *