China Ancam Jatuhkan Bom Nuklir ke Jepang dan Gelar Perang Total

Sebuah video beredar di kalangan petinggi Partai Komunis China, berisi ”ancam”an China kepada Jepang.

Dilaporkan Sky News pada 19 Juli 2021, video yang beredar itu berisi ”ancam”an China yang akan menjatuhkan bom nuklir ke Jepang dan menggelar perang total jika Jepang berani mengintervensi urusan antara China dan Taiwan.

Hubungan antara China dan Jepang memanas dalam beberapa pekan terakhir diakibatkan pernyataan pemerintah Jepang untuk menjamin kesejahteraan dan kedaulatan Taiwan sebagai negara demokratis.

“Kami harus mempertahankan Taiwan sebagai sekutu kami bersama AS,” sebut Deputi Perdana Menteri Jepang, Taro Aso.

China tidak senang jika Jepang terus mengintervensi urusan mereka dengan Taiwan.

“Jika Jepang berani mengintervensi, sekali pun hanya dengan mengirim satu tentara, satu pesawat, atau satu kapal, kami tidak hanya akan membalasnya dengan tembakan melainkan perang total melawan Jepang,” sebut pernyataan dalam video itu.

“Kami akan menggunakan bom nuklir secara terus-menerus sampai Jepang menyatakan menyerah tanpa syarat untuk yang kedua kali.”

Ancaman dalam video itu diakhiri dengan kalimat, “Tidak akan ada perundingan damai.”

Sebelumnya, juru bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian meminta Jepang menghormati China dengan tidak mengomentari urusan antara China dan Taiwan.

“Kami sekali lagi meminta Jepang untuk melakukan pendekatan terhadap isu yang lebih relevan dan menghormati China dalam upaya menegakkan perdamaian dan stabilitas kawasan,” kata Zhao Lijian

“Saya mesti menegaskan bahwa Taiwan adalah bagian dari China dan masalah Taiwan adalah murni urusan internal China.”

“China tidak akan pernah menoleransi intervensi terkait Taiwan dalam bentuk apa pun dan oleh negara mana pun,” kata Zhao Lijian.***

Foto: Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Zhao Lijian /REUTERS/Carlos Garcia Rawlins

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *