Diaz Sindir Santri dengan Video Tari Perut, Netizen: Jangan Mengejek!

Postingan Diaz Hendropriyono soal anak-anak santri tidak mau mendengar musik disindir dengan video tari perut wanita mengundang reaksi netizen.

Video sindiran itu ia unggah di akun Instagram pribadinya @diaz.hendropriyono, Senin (13/9).

Dalam unggahannya anak mantan Kepala BIN Hendropriyono ini menampilkan video anak-anak santri sedang menutup telinga dengan tangannya dari suara musik saat antre menunggu vaksin. 

“Masya Allah, santri kami sedang antre vaksin. Qadarullah di tempat vaksin ini ada suara musik, Anda lihat santri-santri kami menutup kupingnya agar mereka tidak mendengar suara musik itu, barakallah fikum,” ujar pria yang merekam video ini.

Lalu pada unggahan berikutnya menayangkan orang-orang Arab joget mengikuti dentuman irama musik. Video terakhir ditutup tayangan tari perut wanita di sebuah acara dan terlihat seorang pria Arab ikut berjoget.

“Sementara itu ….Kasian, dari kecil sudah diberikan pendidikan yang salah. There’s nothing wrong to have a bit of fun!!” tulis Diaz Hendropriyono pada caption unggahan videonya dikutip VIVA, Selasa (14/9)

Sontak unggahan video Staf Khusus Presiden ini mendapatkan reaksi keras netizen. Salah seorang netizen menyebutkan mereka adalah para santri yang sedang belajar menghafal Al-quran. Memang sebisa mungkin menghindari musik agar hafalannya tidak mudah lupa atau hilang.

“Saya suka musik, tetapi saya sangat salut dengan mereka dan guru-guru mereka. Beda pandangan boleh, bukan berarti mengolok-olok dan menyalahkan para santri sebelum tahu sebab musababnya,” ujar @rohman_fit.

Komentar senada disampaikan oleh netizen lain. “Sebenarnya dalam konsep pendidikan itu tidak salah pak mungkin saudara2 ku itu menutup telinganya untuk menghindari musik supaya bisa terjaga hafalannya,” jelas @abudzar_981.

Bahkan ada juga yang menganggap postingan Diaz Hendropriyono sudah memecalah belah anak bangsa. “Postingan memecah belah…,” tulis @agathazonaid. 

Foto: Diaz Sindir Santri dengan Video Tari Perut (Instagram/diaz.hendropriyono)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *