Fadli Zon : Jokowi Harus Segera Lockdown, Alihkan Anggaran Infrastruktur Untuk Corona

Sejumlah fraksi di DPR mendesak Presiden Jokowi untuk segera menerapkan lockdown. Sebab, langkah ini dianggap efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia.

Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Fadli Zon menilai lockdown harus segera diterapkan untuk mencegah makin banyak korban.

“Menurut saya harus segera lockdown. Semakin hari semakin terlambat. Jumlah korban semakin banyak. Rumah sakit tak akan mampu menampung karena kita tidak siapkan dari awal,” kata Fadli, Rabu (25/3).

Tak hanya itu, Waketum Gerindra ini juga mendorong pemerintah untuk menyiapkan insentif bagi rakyat jika lockdown diberlakukan. Fadli menilai, pemerintah bisa mengalihkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur menjadi insentif bagi rakyat selama lockdown.

“Segera lockdown dan alihkan dana-dana infrastruktur untuk tangani COVID-19, juga BLT bagus untuk warga yang membutuhkan,” ujarnya

“Saya termasuk yang dianggap ‘nyinyir’ tapi ini demi kebaikan bersama. Katakan walaupun pahit,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua PKS Hidayat Nur Wahid pun menyuarakan hal yang sama. Menurutnya, kebijakan lockdown perlu dilakukan untuk mencegah lebih banyak korban virus corona. Hidayat memuji langkah Pemprov Papua yang sudah menerapkan lockdown. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *