Heboh Video Iklan Bernuansa LGBT di Tayangan Anak-anak, Warganet: Keterlaluan Sih, Parah Banget!

Warganet kali ini tengah dihebohkan dengan munculnya sebuah iklan LGBT di salah satu platform YouTube khusus anak-anak. Iklan yang diklaim bernuansa LGBT itu berjudul ‘Aku Bukan Homo’ dengan menampilakn animasi dua buah pisang.

Hal ini sangat disayangkan banyak pihak karena iklan ini muncul ditayangan anak-anak seperti video Cocomelon dan yang lainnya. 

Video ‘Aku Bukan Homo’ itu menampilkan video lirik dengan animasi dua buah pisang yang liriknya menceritakan apa yang harus dilakukan seseorang jika menjadi homoseksual.

Sebelum video di take down, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas sempat meminta ke pihak YouTube untuk menurunkan video tersebut. Menurutnya, video bernuansa LGBT tidak menghormati nilai dan norma yang berlaku di Indonesia.

“MUI meminta dan mendesak pihak YouTube agar meghormati nilai-nilai dan norma-norma serta hukum yang berlaku dalam negarai RI dengan men-rake down konten tersebut,” kata Anwar dalam keterangan resminya.

Hal ini juga lantas membuat para orang tua khawatir sehingga meminta tayangan anak-anak terbebas dari hal sensitif seperti itu.

“Pagi ini rame banget ibu2 yang bahas tentang iklan YT Kids yang menampilkan tentang LGBT. Salah satunya lagu ‘Aku Bukan Homo’ dari channel Sindu,” cuit salah satu pengguna Twitter.

“Keterlaluan sih, iklan di channel lagu anak2 kok diselipkan hal-hal tentang homoseksual. Pake ilustrasi buah-buahan pula,” sambungnya.

“PARAH BGT INI VISUALNYA TERLIHAT JELASSSS MO MARAH,” cuit lainnya.

“gua aja yang dewasa liatnya serem,” tulis lainnya.***

Foto: Anwar Abbas/Net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *