Jokowi Ulang Tahun, Luhut : Tak Pernah Berubah Sejak Pertama Bertemu

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku sudah mengenal Presiden Joko Widodo atau Jokowi sejak 12 tahun lalu. Luhut kemudian mengenang kali pertama bertemu Jokowi.

Luhut mengatakan Jokowi tidak pernah berubah sejak pertama kali ia mengenal dan bertemu dengannya, yakni sosoknya yang berkarakter kuat tapi tetap sederhana.

“Satu hal yang tak pernah berubah sejak pertama kali saya mengenal dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo, 12 tahun yang lalu. Beliau tetaplah sosok yang berkarakter kuat namun sederhana, dan punya kepedulian yang tinggi terhadap sesama,” katanya dalam unggahan dalam akun Instagram @luhut.pandjaitan, Minggu (21/6/2020).

Luhut kemudian bercerita saat ia mendapat dua kali kesempatan bekerja bersama Jokowi, di mana karakter kuat Kepala Negara juga tidak pernah berubah.

Ia pun mengenang pesan Jokowi yang kerap disampaikan kepada jajarannya, terutama di tengah masa pandemik seperti saat ini. Jokowi, lanjut Luhut, selalu berpesan untuk memperhatikan kepentingan rakyat dalam mengambil kebijakan.

“Saya selalu ingat satu pesan yang beliau kerap kali ucapkan setiap rapat bersama kabinetnya, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Beliau selalu berpesan untuk memperhatikan kepentingan rakyat dalam mengambil setiap kebijakan,” katanya.

Di hari ulang tahun Ke 59 Jokowi, Luhut pun berharap Presiden bisa tetap tegar menghadapi setiap tantangan dan tetap teguh membawa Indonesia semakin maju.

“Selamat ulang tahun Ke 59, Presiden Joko Widodo . Tetap tegar menghadapi setiap tantangan yang kecil maupun yang besar. Tetap teguh membawa Indonesia semakin maju,” tukasnya.

Sebelumnya, Juru bicara Presiden RI Fadjroel Rachman mengatakan tidak ada perayaan di hari ulang tahun Ke-59 Presiden RI Joko Widodo, Minggu 21 Juni 2020.

“Ya, tidak ada perayaan ultah seperti sebelumnya,” kata Fadjroel dihubungi di Jakarta, Sabtu (20/6) malam.

Selama menjabat sebagai Presiden, Jokowi memang tidak pernah merayakan ulang tahun melalui perhelatan pesta khusus.

Hal itu juga telah disampaikan Presiden di hari ulang tahun ke-58, 21 Juni tahun 2019 silam.

Pada saat itu Presiden menekankan ulang tahunnya tidak pernah dirayakan. Yang dilakukan Presiden hanya memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT. (Antara)

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *