Kaesang Akui Dapat Privilege Berbisnis karena Anak Presiden, Politisi Demokrat Sindir Moeldoko? ‘Sang Begal Harusnya Tak Bela Berlebihan!’

Belakangan ini publik memang cukup diramaikan dengan kabar dilaporkannya dua putra Presiden Joko Widodo alias Jokowi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Ya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep dilaporkan lantaran dituding melakukan tindak pidana korupsi atau pencucian uang. 

Nah, menanggapi hal tersebut, salah satu politisi Demokrat, yakni Yan Harahap, akhirnya ikut angkat bicara. 

Selain itu, ia juga menyindir sosok Moeldoko yang sebelumnya diketahui membela Gibran dan Kaesang. 

Nah, terkait pelaporan putra Presiden Jokowi itu, Yan Harahap menyinggung soal pernyataan Kaesang yang sebelumnya sempat mengakui secara terang-terangan bahwa ia memang mendapatkan privilege atau keistimewaan dalam membangun suatu usaha alias berbisnis. 

Saat itu Kaesang mengakui bahwa dirinya mendapatkan kemudahan dalam berbisnis lantaran sang ayah, Jokowi, merupakan seorang presiden. 

Hal itu lantas diungkit oleh Yan Harahap dengan meminta tokoh yang dipanggilnya sebagai ‘begal’ (diduga kuat Moeldoko) untuk tidak terlalu berlebihan membela dua anak presiden tersebut. 

“Sang ‘begal’ harusnya tak perlu bela berlebihan. Wong yg dia bela sendiri ngaku kok bisnisnya berkembang karena privilege ‘bapaknya’,” tulisnya, dikutip terkini.id via Twitter @YanHarahap pada Sabtu, 15 Januari 2022. 

Di sisi lain, melansir Pikiranrakyat, Kaesang Pangarep sendiri sebelumnya pernah mengatakan bahwa usaha dan bisnisnya bisa berjalan dengan mudah karena dirinya anak seorang presiden. 

Pengakuan itu terungkap saat dirinya menjadi bintang tamu di podcast milik Deddy Corbuzier. 

Kala itu, Deddy Corbuzier menyinggung bahwa semua usaha dan bisnis Kaesang bisa berjalan dengan mudah karena ia adalah seorang anak presiden. 

“Ya, lu sekarang bisnis bisa jalan, bisa apa, bisa apa, ya lu anak Presiden, gampang,” tutur Deddy. 

Cukup mengejutkan, rupanya Kaesang tak berusaha menampik dan justru membenarkan ucapan Deddy Corbuzier itu. 

“Ya, itu namanya privilege, kan? Saya mengakui itu kok. Loh iya loh, lah gimana saya mau (ngomong) ‘enggak, saya kerja mati-matian’, ngapain? Kita mau pembelaan gimana pun, memang itu pasti ada privilege kan,” jawab Kaesang Pangarep penuh kejujuran. [terkini]

Foto: Politisi Demokrat Yan Harahap/Net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *