Kakek Suhud Banjir Donasi Usai Dimarahi Baim Wong, Uang Puluhan Juta Rupiah Didapat dalam Waktu Singkat

Aksi Baim Wong, saat memarahi Kakek bernama Suhud mendadak viral, banyak pesohor berbondong-bondong memberi perhatian pada kakek tersebut.

Kakek Suhud justru mendapat banyak berkah dari donasi, yang digalang oleh para pesohor Tanah Air, uang donasi disebut-sebut bernilai sangat besar.

Kabarnya, donasi yang digalang untuk Kakek Suhud sudah mencapai Rp20 juta, uang donasi tersebut dipastikan akan terus bertambah.

“Kami up di media sosial, dari kemarin sore sampai hari ini, yang sudah terhitung donasi Rp20 juta, itu belum semua, masih banyak,” kata Robi, dari Yayasan Gerak Menebar Kebaikan.

Robi menyebut uang tersebut dikumpulkan hanya dari satu yayasan, belum dari beberapa yayasan lain yang ikut melakukan donasi.

“Itu dari Yayasan Gerak Menebar Kebaikan, belum dari Yayasan yang lain karena ada beberapa teman yayasan melakukan open donasi,” ujar Robi.

Rencananya pihak Yayasan Gerak Menebar Kebaikan akan menutup donasi pada Kamis ini dan menyerahkan uang hasil donasi pada Kakek Suhud pada Sabtu mendatang.

“Hari Kamis ini kami close donasi, hari Sabtu nanti kami akan melakukan penyerahan,” tutur Robi.

Sementara itu, aktivis sosial sekaligus musisi, Erwin Moron mengaku bekerja sama dengan Uncle Teebob, dan beberapa komunitas lainnya membuka donasi untuk Kakek Suhud.

“Ada tiga ornamen yang akhirnya bisa membantu Kakek Suhud, sebenarnya di Instagram banyak orang yang melakukan donasi untuk Kakek Suhud,” kata Erwin Moron.

Menurut informasi, Erwin mengatakan bahwa Kakek Suhud sudah lelah untuk berdagang keliling dan ingin mempunyai tempat berdagang bersama anaknya.

“Beliau katanya sudah capek untuk berdagang keliling, sekarang beliau berkeinginan punya dagangan di kontrakan bersama anaknya. Itu yang jadi konsen kita untuk membuka donasi,” ujar Erwin.

Erwin bersyukur donasi yang dilakukannya bersama Uncle Teebob sudah mencapai Rp11 juta lebih, ia juga akan memastikan tempat usaha Kakek Suhud berdiri.

“Sudah menjapai Rp11.577 ribu,, Alhamdulillah. Kita akan kawal sampai tempat usaha itu jadi,” ucap Erwin Moron.

Sebelumnya, pendakwan Taqy Malik sudah lebih dahulu melakukan open donasi untuk Kakek Suhud, uang Rp27 juta lebih berhasil terkumpul dalam waktu singkat.***

Foto: Baim Wong akhirnya sampaikan kata maaf untuk Kakek Suhud, sebut dirinya banyak belajar setelah ramai dihujat netizen. /Kolase dari tangkap layar YouTube.com/Langit Entertainment dan Instagram.com/@baimwong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *