Krisdayanti Beberkan Gajinya Jadi Anggota DPR, Said Didu: Bagi yang Berhati Mulia Pasti Merasa Berutang ke Rakyat

Diva kondang Indonesia, Krisdayanti, baru-baru ini membeberkan honornya selama menjadi anggota DPR RI, dalam kurun waktu satu tahun.

Sebagai anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Krisdayanti mengungkap Ia menerima Rp 16 juta setiap tanggal 1, dan kembali menerima Rp 59 juta tiap tanggal 5.

Dari keterangan Krisdayanti tersebut, terungkap setiap anggota DPR bisa mendapat Rp75 juta per bulan.

Honor tersebut belum termasuk uang aspirasi sebesar Rp450 juta, yang diterima KD selama lima kali dalam setahun, dan uang kunjungan ke Daerah Pemilihan (Dapil) sebesar Rp140 juta, diterima sebanyak delapan kali setahun.

Pengakuan KD pada Akbar Faizal saat berbincang dalam sebuah vlog yang diunggah di kanal YouTube dengan judul ‘NEKAT! KRISDAYANTI BERANI BICARA POLITIK DISINI! | AF UNCENSORED’ menjadi sorotan publik.

Tak sedikit yang terkejut usai mendengar pemaparan istri Raul Lemos soal besaran honornya jadi wakil rakyat.

Sejumlah tokoh bahkan mengomentari pernyataan KD terkait honornya jadi DPR, salah satunya Said Didu.

Lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, Said Didu bahkan berterima kasih pada KD yang sudah mau blak-blakan terkait honornya di DPR.

Para anggota DPR yang menerima sekitar Rp4,2 miliar per tahun dinilai lebih dari cukup.

Maka jika ada wakil rakyat yang justru maling uang rakyat hal itu sungguh kelewatan.

“Terima kasih mba Kris Dayanti yg sdh membuka uang yg diperoleh anggota DPR selama sthn sktr Rp 4,2 milyar,” ujar Said Didu, dikutip dari Twitter @msaid_didu pada Rabu, 15 September 2021.

“Bagi yg berhati mulya pasti merasa berutang ke rakyat tapi bagi yg sebaliknya pasti merasa kurang shg masih korupsi,” katanya menambahkan.***

Foto: Muhammad Said Didu/Net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *