Lockdown Dadakan, Wanita ini Terjebak di Rumah Teman Kencan Buta

Niat hati berkenalan singkat, seorang wanita di China justru terjebak dengan teman blind date atau kencan butanya selama beberapa hari. Hal ini dialami oleh seorang wanita berusia 30 tahun bernama depan Wang di China.

Pada 6 Januari 2022 lalu, ia pergi menemui seorang laki-laki yang merupakan teman kencan butanya untuk makan malam di rumah laki-laki tersebut di Zhengzhou.

Seharusnya, makan malam bersama teman kencan butanya itu berlangsung singkat, namun pemerintah setempat tiba-tiba mengumumkan lockdown dadakan tepat saat momen pertemuan mereka itu.

Zhengzhou sendiri saat ini memang merupakan salah satu kota di China tengah bergulat dengan lonjakan kasus baru virus corona. Karena lockdown dadakan itu, Wang tidak bisa pulang ke rumahnya dan “terjebak” selama beberapa hari di rumah teman kencan butanya itu.

Ia membagikan kisahnya itu melalui video yang diunggah di media sosial Weibo.

“Saya semakin tua sekarang, keluarga saya memperkenalkan saya ke 10 perkenalan,” ujar Wang dalam video tersebut.

“Kencan kelima ini ingin memamerkan keterampilan memasaknya dan mengundang saya ke rumahnya untuk makan malam,” jelasnya, merujuk pada teman kencan butanya itu.

Namun usai makan malam, saat Wang hendak pulang, ia menemukan seluruh lingkungan telah dikunci dengan cepat karena perintah lockdown dadakan.

Sebenarnya lockdown dadakan bukan suatu hal yang baru karena China kerap menutup komunitas setelah infeksi Covid terdeteksi di antara penduduk. Lockdown mendadak beserta pengujian massal dan karantina ekstensif adalah bagian dari strategi ketat nol-Covid yang diberlakukan oleh China.

Karena tidak dapat pulang, Wang pun hidup di rumah teman kencan butanya selama berhari-hari. Ia pun kerap mengunggah video pengalaman hidup bersama orang yang tidak terduga di media sosial.

Video tersebut dengan cepat menjadi viral dan menjadi buah bibir di media sosial hingga topik tersebut menjadi topik teratas di Weibo.

“Selama karantina, saya merasa selain dia (teman kencan butanya) pendiam seperti manekin kayu, segala sesuatu tentang dia cukup bagus. Dia memasak, membersihkan rumah, dan bekerja. Meskipun masakannya tidak terlalu enak, dia masih bersedia menghabiskan waktu di rumah dan dapur, saya pikir itu bagus,” kata Wang saat bercerita di media sosialnya, sebagaimana dikabarkan CNN. [rmol]

Foto: Wanita bernama Wang saat membagikan kisahnya tentang kencan butanya di Weibo/Net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *