Luhut Bahkan Erick Thohir Sudah, Ali Syarief Tunggu Permintaan Maaf Mahfud MD

Belakangan, nama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menjadi sorotan usai mengucapkan permintaan maaf.

Sebagaimana diketahui, Luhut meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia terkait kebijakan PPKM Darurat yang dinilai belum optimal.

“Sebagai Koordinator PPKM Jawa dan Bali, dari lubuk hati yang paling dalam, saya ingin meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia jika dalam penanganan PPKM Jawa dan Bali ini masih belum optimal,” tuturnya, Sabtu, 17 Juli 2021 lalu.

Dalam kesempatan kali itu, Luhut juga mengatakan, dia bersama jajarannya akan terus bekerja keras untuk menangani varian Delta Covid-19.

“Saya bersama jajaran Menteri, Kepala lembaga terkait akan terus bekerja keras untuk memastikan bahwa penyebaran varian Delta ini bisa diturunkan,” pungkasnya.

Sama halnya dengan Luhut, Erick juga meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia terkait penanganan pandemi Covid-19, jika dalam menjalankan penugasannya belum sempurna.

Hal ini Erick sampaikan dalam acara Peresmian RSPJ Extensi Arafah Asrama Haji Embarkasi Jakarta yang ditayangkan virtual, Senin, 19 Juli 2021 lalu.

“Kementerian BUMN dengan segala kerendahan hati memohon maaf ketika penugasan-penugasan yang diberikan kepada kami tidak sempurna, karena kesempurnaan milik Allah SWT,” katanya.

Senada dengan Luhut lagi, Erick memastikan Kementerian BUMN akan terus berupaya maksimal dalam melaksanakan tugasnya untuk menangani Covid-19.

Menanggapi permintaan maaf dari kedua tokoh penting tersebut, akademisi Cross Culture Institute, Ali Syarief lantas menunggu permintaan maaf dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD.

“LBP sdh minta maaf. Eric Thohir juga sdh minta ma’af. Yg kita tunggu @mohmahfudmd, akankah minta ma’af?” cuitnya melalui akun Twitter pribadi @alisyarief Selasa, 20 Juli 2021 sore. ***

Foto: Ali Syarief /Twitter/@alisyarief

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *