Luhut Menghibur Diri Sendiri saat Klaim Dunia Memuji Penanganan Covid Indonesia

Klaim Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bahwa dunia memuji penanganan Covid-19 adalah upaya menghibur diri sendiri.

Demikian dikatakan Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie yang dikutip dari RMOL, Kamis malam (14/10).

“Saya kira memuji dirinya sendiri lantaran dia bagian ketua penanangan Covid-19 Jawa dan Bali,” kata Jerry.

Menurut Jerry, klaim Luhut dengan fakta penanganan Covid-19 di Indonesia berbanding terbalik.

“Duit yang keluar tak tanggung-tangģung di atas Rp 1.000 triliun tapi sampai saat ini belum tuntas. Negara lain sudah memasuķi fase bukan mengurus pandemi contoh New Zealand dan negara lainnya,” tandas Jerry.

Secara satire, Jerry mengartikan bahwa dunia sebenarnya bukan memuji Indonesia melainkan justru bertanya kapan pandemi Covid-19 di Indonesia berakhir dan apa semua sudah di vaksin atau berapa lagi vaksin akan dipesan.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menuturkan, Indonesia dipuji oleh berbagai negara dalam hal penanganan Covid-19. Sedangkan di negeri sendiri, kata dia, upaya pemerintah malah diremehkan.

“Sekali lagi kita sudah buktikan dengan penanganan Covid-19 yang begitu kompleks, Indonesia dipuji berbagai dunia, di mana awalnya, kita dilecehkan, di-bully oleh bangsa sendiri,” ujar Luhut dalam sambutan pembukaan ajang CMSE 2021 yang ditayangkan secara daring, Kamis (14/10)

Foto: Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan/Net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *