Matahari Terbit dari Barat Jadi Tanda Kiamat Terakhir, Ustadz Khalid Basalamah: Sebelumnya Ada Longsor Besar

Tidak ada yang tahu kapan kiamat bakal terjadi. Bahkan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam pun mengaku tidak mengetahuinya saat ditanya Malaikat Jibril.

Rasulullah hanya mengungkapkan mengenai tanda-tanda menjelang terjadinya kiamat.

Melansir penjelasan Ustadz Khalid Basalamah dari kanal YouTube Penuntut Ilmu, ada 10 tanda kiamat besar menurut hadist shahih.

1. Keluarnya Dajjal

Nabi Shallahu alaihi wassalam mengatakan dalam hadist shahih, dajjal datang dan akan mengaku sebagai Tuhan.

Saat dajjal turun, waktu terasa begitu cepat bahwa satu minggu bisa terasa hanya beberapa jam saja. Saat itu dajjal akan mengunjungi seluruh tempat dimuka bumi kecuali Mekah dan Madinah.

2. Turunnya Imam Mahdi

Ustadz Khalid Basalamah mengatakan dalam ceramahnya tiba saatnya nanti Imam Mahdi akan turun dari Kota Madinah dan dia juga merupakan keturunan dari Nabi SAW.

Imam Mahdi dan kelompok muslimin lainnya mengejar keberadaan Dajjal hingga ke Palestina.

Baca Juga: RESMI! Kode Redeem FF 15 September 2021: Ribuan Diamond, SCAR Megalodon, Weapon Langka

3. Turunnya Nabi Isa As

Hadist menyebutkan saat Imam Mahdi dan pasukannya sedang mampir solat Ashar turunlah Nabi Isa As. Nabi Isa As bersama pasukan Imam Mahdi lainnya kemudian bersama-sama melawan dajjal hingga dajjal mati dan saat itu Islam mengalami kejayaan. Nabi Isa As memimpin selama 40 tahun lamanya.

4. Ya’juj dan Ma’juj

Nabi SAW mengatakan ciri-ciri mereka yaitu memiliki mata yang sipit tetapi bola matanya besar dan memiliki rambut keriting. Ciri khas dari Ya’juj dan Ma’juj yaitu mereka akan memakan apa saja bukan seperti manusia biasanya dan jumlahnya sangat banyak.

5. Keluar Hewan dan Binatang Melata

Setelah Nabi Isa As mengalahkan Ya’juj dan Ma’juj serta menjayakan islam di muka bumi. Nabi Isa kemudian meninggal dan umat manusia kembali kufur. Saat itulah hewan dan binatang melata mulai berdatangan. Hal ini disebutkan dalam hadist shahih Bukhari. Hewan melata itu bisa bicara seperti manusia dan badannya dipenuhi dengan bulu.

Hewan itu lalu mendatangi orang-orang kufur. Saat itu dia mencap orang yang kafir dan beriman.

6. Keluarnya api dari Kota Aden

Aden merupakan sebuah kota di Yaman. “Subhanallah baru tadi malam saya melihat di youtube, sebuah penelitian yang menunjukan bahwa, dibawah kota aden itu terdapat api yang cukup panas, dan api itu bisa keluar setiap saat dan bisa membakar siapa pun” sambung ustad khalid.

7. Munculnya tiga gerhana

Gerhana tersebut muncul di tiga bagian bumi, pertama pada bumi bagian timur seperri Asia, kedua dibagian Barat Seperti Amerika dan lainnya, dan ketiga di bagian Jazirah Arab. Selain gerhana, pada saat itu juga di barengi dengan datangnya bencana.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 15 September 2021: Al Masih Belum Beri Kabar, Andin Merasa Ada yang Tak Beres

8. Gempa Besar

Ustadz khalid Basalamah dalam ceramahnya menjelaskan bahwa, terjadi gempa besar lalu kemudian terjadi longsor besar di belahan timur bumi.

Sebagian ulama hadist menjelaskan, bagian ini dapat terjadi di bagian asia, namun tidak tahu pasti tempatnya dimana. Setelah terjadi dibagian timur bumi, maka akan terjadi kembali pada bagian barat, seperti benua amerika dan lainnya.

9. Longsor Besar

Kemudian amblasnya bumi di jazirah arab, ustad khalid menjelaskan bahwa hal ini merupakan longsor besar yang sudah sulit untuk diperbaiki. (7-9 terjadi secara berturut-turut).

10. Terbitnya matahari dari sebelah barat

Di saat itulah pintu taubat akan di tutup oleh Allah SWT. ” Ini adalah tanda – tanda yang terakhir. Maka seperti kata Rasulullah, Taubat akan diterima sebelum matahari terbit dari tempat terbenamnya,” pungkas ustadz Khalid.

Wallahualam bishawab.***

Foto: Ustadz Khalid Basalamah jelaskan mengenai 10 tanda-tanda kiamat besar. /Tangkap layar YouTube.com/Khalid Basalamah Official

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *