Pria ‘Panglima Jenderal NII’ di Garut Catut PBB hingga Amerika

Sebuah video berisi ajakan masuk Negara Islam Indonesia (NII) dari pria mengaku ‘Panglima Jenderal NII’ bikin heboh. Pria itu juga mengibarkan bendera NII.

Video berdurasi 2 menit 23 detik itu diunggah seorang pengguna YouTube bernama Parkesit82 bulan Agustus 2021 lalu. Video mulai tersebar di kalangan warga Garut belakangan ini.

Seperti dilihat detikcom Rabu (13/10/2021) sore, ada tiga orang pria dalam video tersebut. Satu di antaranya tampak menggunakan baju merah bergambar bulan-bintang berjalan sembari membawa bendera NII yang dikibarkan menggunakan bambu.

Setelah berjalan beberapa saat, tiga orang pria itu terlihat berhenti di halaman sebuah rumah warga. Pria berbaju merah kemudian berbicara ke perekam.

“Welcome….welcome. silakan memasuki Negara Islam Indonesia,” ujar pria tersebut.

Jika diperhatikan sekilas, ucapan pria berbaju merah itu tampak mengacau. Dia bawa-bawa nama PBB dan gedung putih Amerika.

“Saya sampaikan kepada seluruh dunia internasional dengan atas nama PBB untuk segera memasuki Negara Islam Indonesia,” katanya.

“Silakan welcome….welcome kepada yang terhormat PBB, gedung putih Amerika Serikat, welcome….welcome,” kata pria itu menambahkan.

Dalam video itu juga pria tersebut mengaku sebagai Panglima Jenderal NII yang dulu dikomandoi SM Kartosoewiryo dan Sensen Komara.

“Imam SM Kartosoewiyo, khalifah dunia, bapak Drs Sensen Komara BM Esa dan saya Panglima Jenderal DI/TII NII,” ungkap pria itu.

Video yang diunggah dengan judul ‘Welcome’ itu sendiri diketahui diambil di kawasan Pasirwangi, Garut. Menurut Kepala Kesbangpol Garut Wahyudijaya, video itu merupakan video lama.

“Kalau dilihat dari data yang kami terima, itu rekaman tahun 2019,” ujar Wahyu.

Foto: Pria ngaku jenderal kibarkan bendera NII di Garut (tangkapan layar YouTube akun parkesit 82).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *