Rencana PKS, Demokrat dan Golkar Bakal Koalisi, Gerindra: Itu Bentuk Ikhtiar Untuk Merebut Kekuasaan

Partai Gerindra turut memberikan respon soal rencana Partai Golkar, PKS dan Demokrat akan berkoalisi di Pilpres 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, pihaknya menghormati keputusan tiga partai tersebut untuk Pilpres 2024 mendatang.

Namun, pihaknya juga membuka kerjasama dengan partai lain untuk Pilpres 2024.

“Kami menghormati rekan-rekan yang melakukan penjajakan politik. Hal tersebut merupakan bentuk ikhtiar konstotusional merebut kekuasaan tahun 2024,” kata Habiburokhman, mengutip dari Bogordaily -jaringan Suara.com, Sabtu (15/1/2022).

Habiburokhman menyebut pihaknya juga akan membuka diri terhadap semua partai untuk Pemilu 2024. Dia mengatakan Gerindra tidak pernah punya musuh dengan partai lainnya di Indonesia.

“Gerindra juga membuka diri kepada semua partai politik untuk bekerjasama dalam Pemilu 2024. Hubungan lintas partai kami nggak pernah ada masalah, tidak satupun parpol yang kami musuhi dan setahu kami tidak ada juga parpol yang memusuhi kami,” ucapnya.

Habiburokhman menyebut format nasionalis religius bisa jadi pilihan. Menurutnya format itu lah yang saat ini menjadi favorit semua partai.

“Ya itu format yang baik, semua koalisi yang akan dibentuk untuk 2024 pasti mengarah ke sana. Tinggal unsur nasionalisnya partai apa saja, lalu unsur religiusnya partai apa saja, itu yang masih dalam penjajakan hingga saat ini,” ujarnya.

“Kami saling berkomunikasi satu sama lain, mencari kesamaan frekuensi,” lanjut dia.

Untuk diketahui, pada Pilpres 2024, PKS berencana membangun koalisi poros nasionalis-religius. Rencana itu lantas disambut hangat oleh Demokrat dan Golkar.[suara]

Foto: Wakil Ketua MKD DPR RI, Habiburokhman/Net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *