Sri Mulyani Ajak Masyarakat Belanja Lebaran, Mardani: Bisa Timbulkan Kerumunan di Mana-mana

Politisi PKS Mardani Ali Sera ikut mengomentari pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang mengajak masyarakat berbelanja jelang Idul Fitri 2021.

 

Dalam keterangannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan belanja jelang Idul Fitri 2021.

Hal tersebut disampaikan Sri Mulyani Indrawati agar kegiatan ekonomi tetap berjalan.

Penerima THR (Tunjangan Hari Raya), kata Sri Mulyani Indrawati, bisa mengirim kepada orang tua atau saudara di tempat asal mereka.

Masyarakat, lanjut dia, juga tetap bisa pergi ke mal namun tetap harus menjaga protokol kesehatan.

Selain itu, dikatakan Sri Mulyani Indrawati, masyarakat pun tetap bisa memasak hidangan Lebaran meski tidak berkumpul, makanan itu bisa dikirim ke sanak saudara.

“Tetap beli baju baru, supaya nanti walaupun silaturahmi pakai (aplikasi) Zoom tetap bisa pakai baju baru. Sehingga muncul aktivitas (ekonomi) di masyarakat,” kata Sri Mulyani Indrawati dikutip dari Anadolu Agency.

Sri Mulyani Indrawati berharap Ramadhan dan Idul Fitri 2021 ini bisa menciptakan kesempatan kerja dan daya dukung ekonomi.

“Ini yang kita harapkan terjadi pada kuartal kedua dan ketiga, yaitu masyarakat bergerak secara relatif normal. Namun tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Menteri Keuangan itu.

Melalui akun Twitter pribadinya, Mardani Ali Sera memandang ajakan untuk kegiatan belanja di masa pandemi Covid-19 yang disampaikan pihak pemerintah itu hanya akan memicu kerumunan.

“Ajakan belanja oleh pemerintah bisa menimbulkan kerumunan baru di mana-mana. Iya gak sih?” tulis Mardani Ali Sera, dikutip dari akun Twitter @MardaniAliSera, Minggu 2 Mei 2021. 

Foto: Mardani Ali Sera, Politisi PKS mengaku tak setuju dengan imbauan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk berbelanja jelang lebaran 2021 /Kolase Humas Setkab dan Antara/HO-Humas Fraksi PKS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *