Tak Hanya Kakek Suhud, Pengusaha Kaltim Borong Dagangan Warga Sekitar dan Sumbang ke Masjid

Pengusaha asal Samarinda, Kalimantan Timur, H. Suriansyah sengaja terbang ke Jakarta untuk menemui Suhud Arif, sosok yang viral karena dibentak Baim Wong.

Tidak hanya memberikan bantuan untuk kakek Suhud, pria yang akrab disapa Haji Sasa tersebut juga membantu warga di sekitar tempat tinggalnya.

“Setelah bersilaturahmi dengan kakek Suhud, pak Haji memborong jualan pedagang kecil yang berjualan di sekitar rumah kakek Suhud,” ujar H. Suriansyah dalam keterangannya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun TikTok @kaltimtuah.id, Rabu, 13 Oktober 2021.

Dalam video yang dibagikannya tersebut, dia terlihat mendatangi sejumlah pedagang kecil dan menyerahkan beberapa lembar uang Rp50.000 dan Rp100.000-an.

“Ibu-ibu pedagang kecil ini senang karena dagangannya diborong habis,” ucap H. Suriansyah.

Selain membantu masyarakat sekitar kediaman kakek Suhud, dia juga menyerahkan bantuan ke masjid di wilayah tersebut, masjid Jami’ Al-Falah.

“Pak Haji juga memberikan bantuan untuk perbaikan atap mesjid. Mesjid ini tidak jauh dari rumah kakek Suhud,” kata H. Suriansyah.

Sebelumnya, H. Suriansyah menyatakan akan terbang ke Jakarta untuk menemui dan membantu kakek Suhud.

Hal itu bermula dari komentar seorang netizen di TikTok yang meminta H. Suriansyah untuk membantu kakek Suhud.

Pria yang akrab disapa Haji Sasa itu pun menyatakan siap membantu kakek Suhud, karena tidak ingin melihat orang tua ‘hina’ dan direndahkan.

“Kenapa saya langsung ke sana? karena hati nurani saya bergerak memerintahkan untuk membantu beliau, karena saya tidak mau orang tua ‘hina’ dan juga direndahkan,” tutur H. Suriansyah.

Selain itu, dia menuturkan alasannya membantu kakek Suhud adalah karena merasa ada rezeki pria tersebut di dirinya.

“Saya merasa ada rezeki bapak itu ada di diri saya, makanya saya berangkat langsung dari Samarinda ke Jakarta, untuk membantu bapak itu,” ujar H. Suriansyah.***

Foto: Kakek Suhud (kiri) dan H. Suriansyah (kanan). /Tangkapan layar Youtube/Yayasan Mansyur – Tuah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *