Ucapkan Selamat Idul Adha, Joe Biden Teringat Ketakwaan Nabi Ibrahim

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengucapkan selamat Idul Adha kepada umat Muslim di negaranya dan seluruh dunia. Biden menyebut, Idul Adha 2021 sangat berbeda karena diperingati di tengah pandemi COVID-19.

 

“Atas nama rakyat Amerika, kami menyampaikan harapan agar perayaan kali ini aman dan meriah. Selamat Idul Adha,” kata Biden seperti dikutip dari keterangan pers Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia, Rabu (21/7).

Biden menambahkan, setiap memperingati Idul Adha dirinya teringat pengorbanan Nabi Ibrahim. Menurutnya, ketakwaan Nabi Ibrahim patut menjadi contoh dalam menghadapi pandemi virus corona.

“Tradisi Idul Adha dan ritual ibadah haji untuk memberi kepada mereka yang kurang beruntung untuk memperingati ketakwaan Nabi Ibrahim dan putranya kepada Tuhan, memiliki makna khusus tahun ini, saat kita terus menjalani tantangan COVID-19 dan bekerja untuk menanggapi serta untuk pulih dari pandemi global,” jelas Biden.

Dalam kesempatan serupa, Biden turut memastikan komitmen AS untuk membantu menangani pandemi COVID-19. Meski demikian, Biden mengajak negara dunia bahu membahu untuk sama-sama memerangi virus corona. 

“Rakyat Amerika bangga dapat membantu memimpin perjuangan untuk mengakhiri COVID-19 secara global dengan menyumbangkan lebih dari setengah miliar vaksin ke negara-negara di seluruh dunia, termasuk negara-negara dengan mayoritas penduduk Muslim,” ucap Biden.

“Kita semua harus bekerja sama untuk menyelamatkan nyawa dan mengakhiri pandemi ini di mana-mana,” pungkas dia. 

Foto: Presiden AS Joe Biden menyampaikan pernyataan di Cross Hall di Gedung Putih di Washington, AS, Kamis (20/5). Foto: Jonathan Ernst/REUTERS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *