Wanita Nangis Diminta Putar Balik saat Mudik, Alasannya Bikin Polisi Luluh

Sebuah video yang memperlihatkan kisah seorang wanita yang hendak mudik viral di media sosial. Ia menangis ketika diminta putar balik oleh seorang polisi lantaran tak memiliki surat keterangan bebas covid.

 

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo, Selasa (4/5/2021) tampak seorang wanita pengendara sepeda motor sedang diadang oleh polisi. Ia lantas menangis karena bersikeras ingin mudik ke kampung halamannya di Lampung.

Wanita tersebut mengaku sudah tek memiliki pekerjaan di Jakarta lantaran terkena PHK sebagai dampak pandemi Covid-19.

“Diminta putar arah karena tidak memiliki surat bebas C0VID-19, wanita ini menangis mohon diperbolehkan mudik, pasalnya kondisi pandemi membuat dirinya kena PHK, sehingga tidak ada lagi penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari di Jakarta,” tulis akun @fakta.indo.

Dalam video yang viral, tampak wanita tersebut berkaca-kaca dan meneteskan air mata saat berbicara dengan polisi. Wanita tersebut akhirnya diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanannya ke kampung halaman.

“Seorang wanita yang akan mudik ke Lampung menggunakan sepeda motor menangis di pos penyekatan kawasan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten, selasa siang (4/4). Polisi akhirnya memperbolehkan wanita ini melanjutkan perjalanannya ke kampung halamannya @fakta.jakarta.” sambung akun tersebut.

Wanita menangis diminta putar balik saat hendak mudik (instagram.com/@fakta.indo)

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Beberapa dari mereka menyoroti kebaikan pak polisi yang memperbolehkan wanita itu untuk melanjutkan perjalanan.

“Pak polisi baik,” tulis warganet dengan akun bandhitziref.

“Masih banyak kok aparat yang punya hati nurani,” tulis warganet dengan akun _riyadiis.

“Polisi bijaksana.. Sehat selalu pak polisi..” tulis warganet dengan akun surya_kembara.

Ada juga warganet yang menyoroti kebijakan larangan mudik. Menurut beberapa warganet, larangan itu harus diimbangi dengan rasa kemanusiaan.

“Tolong diperhitungkan, aturan ada untuk keadilan, tapi jangan tutup rasa kemanusiaan,” tulis warganet dengan akun sael_domdom.

Video selengkapnya dapat dilihat di sini.

Foto: Wanita menangis diminta putar balik saat hendak mudik (instagram.com/@fakta.indo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *